Hal-hal yang Perlu Diketahui Job Lain tentang Priest

Pertama, sebagai Elf Priest, sebaiknya mengetahui dan menguasai job kita dahulu. Maksudnya menguasai adalah : betul betul menguasai. Setiap skill ada tujuan dan saat menggunakannya, kapan menggunakan calm, kapan buka BB, kapan enlightment, dst. Sangatlah mungkin buat seorang healer (di PW ini Elf Priest) untuk menjaga grupnya tetap hidup semua, asalkan semua anggota grup berperan sesuai dengan job nya. Untuk itu, penting sekali bagi Elf Priest supaya mengerti karakter spesifik job lain, sehingga kita bisa mengetahui bila nge-heal si A, lebih baik pake calm, nge-heal si B mendingan pake enlightment terus-terusan. Atau kapan kita harus pake Infinite Aura (bahasa gaulnya : buka BB). Selain itu Elf Priest juga harus bisa mengira-ngira berapa besar damage yang bakal di terima temen party/grup. Bila ini bener2 dikuasai, dijamin pujian, ucapan terima kasih, dan ajakan untuk HH/FB tambah banyak .

Nah, daripada itu, kita sebagai Elf Priest juga sering kesel karena banyak job lain yang kalo party dikit-dikit nyalahin PR, padahal kesalahan belum tentu kesalahan PR, misalnya dia nyerang momon yang gak di serang ama si TB, jelas momonnya bakalan nyerang dia, en PR mungkin gak ada waktu nge heal dia karena yang TB pun hampir mati. Giliran dia mati, yang disalahin PR karena gak heal dia ato gak pake AoE heal, padahal AoE heal butuh waktu casting lama, yang gw sendiri ragu apakah si damage dealer ini tau ato gak kalo AoE heal itu castingnya lama.

Biar gampangnya, di bawah ini beberapa hal yang PR pengen dingertiin ama job lain :


1. Jangan ada yang nyerang momon selain yang diserang si TB.
Terutama kalo PR nya cuma ada 1 di party/grup. Udah jelas PR memprioritaskan yang tank.

2. Gunakan skill AoE sebelum minta di heal ama PR.
Karena, bila mob tersebut belum kena damage, akan selalu berbalik nyerang PR, istilahnya, pindah aggro dan TB bakalan repot untuk mindahin semua momon untuk balik aggro ke si TB. Apalagi, kalo momonnya itu fisik jarak jauh, lempar-lempar batu gitu, mati deh satu grup/party

mudah mudahan membantu.

0 opinion..: