Commander Class{ReQuiem Online}

Ane mw sedikit berbagi dgn tmen2 skalian mengenai job commander dr ras Turan

Dgn sdikit pengalaman dr ane yg udah make commander, mudah2an bs membantu agan2 skalian bwt lebih mengerti ttg fungsi dan peran commander dalam game requiem, baik untuk PvP atw pun PvE, farming, grinding atwpun training..



Commander adalah 2nd job, berasal dr ras Turan, job class Defender, memakai 1 hand-sword dan shield juga bisa memakai pedang 2 tangan jg (2-handed sword) tapi shield harus di copot^^

commander mempunyai defense yang besar, dan damage yg cukup bagus, juga di tunjang dengan skill2 AOE dan DoT

untuk menyelesaikan quest2 dan farming atwpun grinding, commander mampu melakukannya solo/sendirian..ane menyelesaikan smua quest ane yg lvl 50-60 semuanya sendirian^^

Agan2 bisa solo grinding di dlm dungeon Wrecked Ship di South Hammerine sejak lvl 55-56..(ane sejak lvl 55, solo grinding di dalam dungeon wrecked ship) dan dpt Exp sekitar 14K per satu momon..grinding dan farming hal yg mudah bwt commander, apalagi jika sudah mencapai lvl 60 keatas, krn anda bs mengambil skil2 AOE dan DoT yg berguna bwt hunting
Badan nya hampir kayak badak, bisa irit pot healing, tapi perlu saya tekankan, anda bisa boros pot mana, jika anda memborbardir musuh pakai smua skill AOE dan DoT anda..cm ga usah takut, pot mana anda gak akan kehabisan^^ (Eximius Spirit water ane mpe skrg jmlh nya msh 400+ di bag)

Sekarang peran commander di dlm raid dungeon itu apa?
oke, commander pny defense yg bagus, bisa jadi tank bwt melawan Boss, tp dy bukan Tanker..prlu saya tekankan commander bs TB, tp dy bukan tanker..
artinya, job class healer akan lbh sering untuk heal Commander yg jd TB, di bandingkan bila Protector yg jadi TB( Prot bs healing diri sendiri, dan pny skill shield block, yg bs mereduce damage yg di terima)
sementara, untuk sbg damage dealer, org lbh suka membawa Berserker atw pun Hunter

agan2 mngkn akan bilang, klo gt Commander ga guna dong bwt raid Dungeon?
well, Commander bisa survive dr serangan Boss, dan bisa jadi DPS ke-2, pd saat damage dealer utamanya nya misalkan DC atw mati..jadi formasi msh ttp utuh dan gak kocar-kacir di kejar2 Boss..Damage Commander itu besar, dan badan alot, jd tenang aja^^

di dalam PvP, battlefield, peran Commander agak terbatas..anda kuat melawan berserker, assasin, Druid atw pun ranger, tp anda makanan empuk bwt Mystic, Forsarker, Elementalist..Requiem sangat memberikan keuntungan buat karakter2 range attacker di dlm battlefield>,<
tp hal ini akan berubah, pada saat commander mencapai lvl 74, pada saat dy memaksimalkan skill Adamantium Mind..commander bs jadi GG
cm klo masih lvl 60 kebawah, anda cm jadi tumbal di dalam Battlefield, dan susah untuk membunuh, di karenakan banyaknya range attacker di dalam battlefield
salah satu solusi untk menanggulanginya adalah memasukkan magic resistance ke dalam accesories anda, sehingga damage yg di terima tidak terlalu besar..tp crtitical ttp menembus defense, jadi hrs hati2..
anda bisa memasukkan critical chance dan critical additional damage ke equipment anda, sehingga pukulan anda akan terasa Maknyoss^^, krn critical hit itu menembus defense

Build Commander tiap orang berbeda2.. ada yg fokus spy kuat dlm grinding solo, PvE, raid dungeon..tapi ada juga yg fokus spy imba dlm PvP, dan mengambil dna dan jurus2 yg mematikan utk mengalahkan player lain..
Commader bs TB dan bs membunuh^^

sekian dlo penjelasan dr ane mengenai commander sepanjang pengetahuan ane, karena ane mw main Requiem dlo..tha2.

0 opinion..: