Map Public Quest


Pulau Awan
_________________________________
• Panggilan kepada semua Prajurit!!

Peperangan antara Pasukan Duyung melawan Pasukan Undead-Nightspike ternyata belum juga berakhir meski Barrier Sihir yang membatasi Kota Samudera dengan Perfect World sudah hancur!

Keadaan menjadi semakin meresahkan karena Pasukan Undead-Nightspike berhasil membujuk beberapa Suku Lochmur untuk membantu mereka, dan karena Barrier Sihir telah hancur beberapa Pasukan Undead yang berada di Dataran Utama Perfect World juga telah bergabung dengan mereka!

Sekarang ini, mereka semua sedang berkumpul di Pulau Awan untuk merencanakan penyerangan ke Kota Samudera untuk menghabisi semua Duyung dan mengambil alih Samudera dan Perfect World!

Pioneer Officer Windshake, Scout Captain Rupin dan Tsunami Army Messenger adalah tiga Patriot Duyung yang ditugaskan untuk memimpin Pasukan Duyung untuk melawan Pasukan Undead-Nightspike di Pulau Awan mendapat kabar bahwa Sesepuh Kota Samudera segera akan mengirimkan Pasukan bantuan menuju Pulau Awan, tetapi, Pasukan Duyung tetap kalah jumlah!

Belum saja cukup meresahkan, Pasukan Undead-Nightspike berhasil mengangkat Nightspike Prince Tanso menjadi Raja baru bagi Bangsa Nightspike!
Prince Tanso adalah keturunan langsung dari Raja Nightspike sebelumnya yang sekarang sudah beranjak dewasa, keadaan di Pulau Awan dan Kota Samudera benar-benar menjadi semakin genting!!

Karena itu, Pioneer Officer Windshake, Scout Captain Rupin dan Tsunami Army Messenger membuka pendaftaran bagi semua Dewa-Dewi yang ingin membantu mereka untuk melawan Pasukan Undead-Nightspike.

Semua Partisipan akan diberikan imbalan yang sesuai dengan nilai contribusi atau nilai kerja kerasnya selama peperangan, dan hadiah tersebut bisa ditukarkan dengan EXP & SP, Reputasi ataupun Equipment.

*note:
Public Quest adalah shared Quest, dengan kata lain, kamu akan berbagi Quest ini dengan semua Pemain yang juga mengambil Quest ini pada waktu yang sama.

Misal dalam satu waktu ada 3 pemain yg mengambil Public Quest yg sama dan mengharuskan mereka memburu 200 Monster;
Jika A sudah memburu 3 Monster, B sudah memburu 2 Monster, pada kolom Quest C tetap akan terhitung jumlah Monster yang diburu adalah 5/200.
(meskipun mereka semua tidak berada pada 1 Grup / sama sekali tidak bergabung dalam grup / solo)

Tetapi perlu diperhatikan disini, karena A memburu Monster paling banyak, maka A yang akan mendapat nilai contribusi tertinggi, yang pada akhir Quest akan menentukan jenis/banyaknya hadiah yang diterima.

Jika sampai akhir 200/200, C sama sekali tidak memburu Monster satupun, maka nilai contribusi C adalah nol, dan tidak akan mendapatkan hadiah sama sekali.

Nilai contribusi bisa dilihat dengan mengklik Icon khusus Public Quest yang muncul pada layar.

*note #2:
Karena ini adalah Public Quest, maka terdapat kemungkinan, pada saat kamu mengambil Quest, Quest tersebut sudah berada di tengah fase.

Contoh:
A mengambil Quest pada pukul 12:00 WIB, dan sudah menyelesaikan fase 1,
kemudian pada pukul 13:00 WIB, B baru mengambil Quest yang sama, maka pada waktu B mengambil Quest, Quest yang diterima oleh B langsung loncat ke fase 2, karena peperangan fase 1 sudah selesai.

Tentu saja hal ini menyebabkan nilai contribusi B akan tertinggal jauh dibanding A, karena A memulai Quest dari awal dan tentu saja sudah mendapatkan beberapa point contribusi.

*note #3:
Public Quest tidak bisa diambil setiap saat,
karena waktu Peperangan hanya berlangsung dari pukul 09:00 WIB~22:00 WIB.

_____________
• Pendaftaran

Chapter 1 • Rotflesh Trench


Pioneer Officer Windshaker (546 98)

Jika teman-teman berada pada Lv60~80, temui Pioneer Officer Windshaker di Karang Sunyi untuk mendaftarkan diri mengikuti Peperangan: Rotflesh Trench.

Pada Chapter 1 ini, terdapat 3 fase Peperangan yang harus diikuti;

¤ Rencana Penyerangan ¤
fase 1.)
-> Dalam Chapter 1 ini, teman-teman akan berpartisipasi menjadi Pasukan Support untuk membantu Pasukan Inti dari Pasukan Duyung, untuk itu, teman-teman harus menahan Pasukan Undead-Nightspike yang sudah mencapai pinggir Pulau Awan agar mereka tidak meneruskan pergerakan mereka menuju Kota Samudera sekaligus untuk mengurangi jumlah mereka!
Di fase 1 ini, tugas dari teman-teman adalah memburu 200 Pasukan Undead-Nightspike yang terdiri dari:
-Bloodstained Hellhound
-Bloodstained Maggot
-Bonebiter Vulture
-Toxic Zombie Vulture
-Bloodstained Wanderdog


*note:
Jumlah 200 adalah jumlah total dari keseluruhan Monster, bisa saja teman-teman hanya memburu Bloodstained Hellhound saja, nominal jumlah tetap akan bertambah sampai 200.

fase 2.)
-> Setelah berhasil memukul mundur garis Pertahanan mereka, sekaranglah saatnya untuk menyerang Pasukan Elite musuh untuk menurunkan Moral Tempur mereka!
Di fase 2 ini, tugas dari teman-teman adalah memburu 50 Pasukan Elite Undead-Nightspike yang terdiri dari:
-Bloodpond Sacrificer
-Bloodpond Shaman


*note:
Jumlah 50 adalah jumlah total dari keseluruhan Monster, bisa saja teman-teman hanya memburu Bloodpond Sacrificer saja, nominal jumlah tetap akan bertambah sampai 50.


fase 3.)
-> Moral Pasukan musuh semakin melemah! Sekaranglah waktunya untuk menyerang Vastclaw Executioner yang bertugas memimpin Pasukan baris depan mereka!!
Di fase 3 ini, tugas dari teman-teman adalah memburu 2 Vastclaw Executioner.

~Selamat! Public Quest Chapter 1 telah selesai, teman-teman tinggal menunggu sampai perhitungan nilai contribusi selesai dan menerima hadiah, kemudian setelah 2 menit, teman-teman bisa mengambil Public Quest: Chapter 1 • Rotflesh Trench kembali di NPC Pioneer Officer Windshaker~

Chapter 2 • Blunted Lance



Scout Captain Rupin (520 160)

Jika teman-teman berada pada Lv95+, ada 2 pilihan Chapter yang bisa diambil, yaitu Chapter 2 atau Chapter 3, sekarang kita akan membahas panduan mengenai Chapter 2 terlebih dahulu. Temui Scout Captain Rupin di Desa Tombak untuk mendaftarkan diri mengikuti Peperangan: Blunted Lance.

Pada Chapter 2 ini, terdapat 4 fase Peperangan yang harus diikuti;

¤ Rencana Penyerangan ¤
fase 1.)
-> Dalam Chapter 2 ini, teman-teman akan membantu Pasukan Duyung yang sudah terkepung di area Desa Tombak. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memburu para Pasukan Lochmur yang sudah bergabung dengan Pasukan Undead-Nightspike agar moral Pasukan Duyung kembali meningkat!
Di fase 1 ini, tugas dari teman-teman adalah memburu 50 Pasukan Lochmur yang terdiri dari:
-Lochmur Warrior
-Lochmur Worshiper
-Lochmur Disciple


*note:
Jumlah 50 adalah jumlah total dari keseluruhan Monster, bisa saja teman-teman hanya memburu Lochmur Warrior saja, nominal jumlah tetap akan bertambah sampai 50.

fase 2.)
-> Setelah berhasil mengurangi jumlah Pasukan Lochmur yang mengepung Desa Tombak, sekaranglah saatnya untuk mengambil kembali Peralatan dan Equipment Perang Pasukan Duyung yang dicuri dan diporakporandakan oleh Pasukan Lochmur agar Pasukan Duyung siap untuk kembali maju ke Medan Perang lagi!
Di fase 2 ini, tugas dari teman-teman adalah mengumpulkan 50 Mermaid Goods yang terdapat di:
-Caravan Pasukan Duyung
-Perlengkapan Pasukan Duyung


*note:
Jumlah 50 adalah jumlah total dari keseluruhan Mermaid Goods, bisa saja teman-teman hanya memeriksa Caravan Pasukan Duyung saja, nominal jumlah tetap akan bertambah sampai 50.

*note #2:
Caravan Pasukan Duyung dan Perlengkapan Pasukan Duyung tersebar disekitar Hutan Elegi, teman-teman hanya perlu memeriksanya saja (gerakan Karakter akan seperti menambang).


fase 3.)
-> Moral Pasukan Duyung untuk berperang telah meningkat kembali! Sekaranglah saatnya untuk menurunkan Moral Pasukan musuh dengan cara mengalahkan Pasukan Elite mereka!
Di fase 3 ini, tugas dari teman-teman adalah memburu 50 Pasukan Elite Lochmur yang terdiri dari:
-Lochmur Fighter
-Lochmur Shaman


*note:
Jumlah 50 adalah jumlah total dari keseluruhan Monster, bisa saja teman-teman hanya memburu Lochmur Fighter saja, nominal jumlah tetap akan bertambah sampai 50.


fase 4.)
-> Moral Pasukan musuh semakin melemah! Sekaranglah waktunya untuk menyerang Jenderal Lochmur yang bertugas memimpin Pasukan Lochmur untuk mengepung Desa Tombak!
Di fase 4 ini, tugas dari teman-teman adalah mengalahkan Alexor the Butcher dan Gourman the Shredder yang berada di Hutan Elegi.

~Selamat! Public Quest Chapter 2 telah selesai, teman-teman tinggal menunggu sampai perhitungan nilai contribusi selesai dan menerima hadiah, kemudian setelah 2 menit, teman-teman bisa mengambil Public Quest: Chapter 2 • Blunted Lance kembali di NPC Scout Captain Rupin~

Chapter 3 • Shadowtide



Tsunami Army Messenger (570 135)

Jika teman-teman berada pada Lv95+, ada 2 pilihan Chapter yang bisa diambil, yaitu Chapter 2 atau Chapter 3, sekarang kita akan membahas panduan mengenai Chapter 3. Temui Tsunami Army Messenger di Desolace Selatan untuk mendaftarkan diri mengikuti Peperangan: Shadowtide.

Pada Chapter 2 ini, terdapat 7 fase Peperangan yang harus diikuti;

¤ Rencana Penyerangan ¤
fase 1.)
-> Dalam Chapter 3 ini, teman-teman akan bergabung dengan Pasukan inti untuk menyerang Prince Tanso. Tsunami Army Messenger sudah mempersiapkan Cloud Ballista untuk menyerang Pasukan Undead-Nightspike, tapi sebelum itu, teman-teman harus menyingkirkan beberapa Pasukan Elite yang menghadang dulu dikaki bukit.
Di fase 1 ini, tugas dari teman-teman adalah memburu 5 Nightspike Officer.

fase 2.)
-> Setelah berhasil mengalahkan Pasukan Elite yang menghadang, Cloud Ballista siap digunakan! Gunakan 20 Cloud Ballista yang berada dibelakang Tsunami Army Messenger untuk menyerang musuh!
Di fase 2 ini, tugas dari teman-teman adalah menggunakan 20 Cloud Ballista.

*note:
Berhati-hatilah terhadap Nightspike Shade yang muncul disekitar Cloud Ballista.


fase 3.)
-> Pasukan Musuh telah porak poranda akibat Serangan dari Cloud Ballista! Moral Pasukan Duyungpun meningkat drastis! Dengan bantuan Pasukan Duyung, habisi Pasukan Undead-Nightspike yang masih tersisa!
Di fase 3 ini, tugas dari teman-teman adalah memburu 200 Pasukan Elite Nightspike yang terdiri dari:
-Nightspike Servant
-Nightspike Scout
-Nightspike Spellweaver


*note:
Jumlah 200 adalah jumlah total dari keseluruhan Monster, bisa saja teman-teman hanya memburu Nightspike Servant saja, nominal jumlah tetap akan bertambah sampai 200.

fase 4.)
-> Pasukan Nightspike semakin terpukul mundur! Cepatlah pergi menuju lokasi Ritual untuk menghentikan Nightspike Venomspitter untuk menjalankan Ritual untuk mensummon Demi-God of the Wild!
Di fase 4 ini, tugas dari teman-teman adalah menghancurkan 6 Ritual Totem dan Nightspike Venomspitter yang menjaganya.


fase 5.)
-> Melihat hancurnya Ritual Totem, Nightspike Agent menjadi berang!
Kalahkan Nightspike Agent yang muncul agar rencana penyerangan selanjutnya dapat dilaksanakan!
Di fase 5 ini, tugas dari teman-teman adalah mengalahkan 6 Nightspike Agent yang muncul disekitar lokasi Ritual Totem.

fase 6.)
-> Jalan menuju lokasi Prince Tanso semakin terbuka! Tetapi sebelum berhadapan langsung dengannya, teman-teman harus melewati barisan Pengawal Pribadi Prince Tanso terlebih dahulu, Nightspike Bloodguard, yang berjaga disepanjang jalan menuju Kemah Bayangan...
Di fase 6 ini, tugas dari teman-teman adalah mengalahkan 30 Nightspike Bloodguard disepanjang jalan menuju Kemah Bayangan!


fase 7.)
-> Sekaranglah fase terakhir penentu akhir Peperangan!
Di fase 7 ini, tugas dari teman-teman adalah bersatu untuk mengalahkan Nightspike Prince Tanso !!

~Selamat! Public Quest Chapter 3 telah selesai, teman-teman tinggal menunggu sampai perhitungan nilai contribusi selesai dan menerima hadiah, kemudian setelah 2 menit, teman-teman bisa mengambil Public Quest: Chapter 3 • Shadowtide kembali di NPC Tsunami Army messenger~