[INFO] 1st PERSON HIT 105 PWI





akhirnya saya posting juga (-_-") dikarenakan masalah sekolah yang mendera.....
tapi juga happy 
Saya punya berita yang hmm... cukup menarik? Yup, bisa dibilang cukup menarik... PWI sudah mendapatkan player yang mencapai 105!

Kenapa ?
1. PWI dan PWIndonesia memulai pada bulan yang hampir sama, Agustus, pada tahun yang sama (kalau saya tidak salah ingat).
2. GM PWI memberikan konfirmasi bahwa player tsb (ID/IP maybe?) tidak pernah charge zen, dengan kata lain TIDAK PERNAH MEMBELI coin game, seperti yang tertulis di statementnya, "105 F2P Assasin".

*F2P = free to play

Berikut adalah moment 104 ke 105 yang tertangkap screenshot:



Berikut adalah daftar RANK by level semua server PWI:



Quote:
Why spend money when this is a F2P game, lately I'm almost only logging for Frost since last Double Drops Event screwed all the economy.

Daily expenses:
5x Hyper Stones = 5x 8Tokens = 400k
Repair Gear = 200k
Charm = don't have or need
Pots = 5~6 MP pots dropped from mobs in other instances

Daily Income:
10x Flawless Shards = 1.200k average
15x Past of Frost = 200k
5 Chest = 900k
Random greenld Frost gear (my frost shop sold over 100M in last 2 months and I still have like 70M in gear to sell only from my frost runs)

2.3M - 0.6M is still 1.7M profit b:laugh
and only take like 3H or less to solo frost 5 times
Ok, congratulation to Kitamura, but that's not my point. Sebenarnya, tujuan awal saya posting ini adalahhhhhhhhhh..... YUP! kamu benar! *tadaa..!!*

Saya ingin menunjukkan, di luar sana, ada yang bisa mencapai 105 tanpa menggunakan real money purchasing, duh, untuk yang masih sering mengeluh saya merasa sedikit banyak malu untuk mereka. Saya mempunyai beberapa prinsip dalam bermain game F2P:

F2P artinya game tersebut bisa dimainkan TANPA HARUS MEMBAYAR, untuk mereka yang membayar lebih kemungkinan besar akan mendapatkan sesuatu yang lebih selama mereka bermain dan lebih kuat mungkin? Ok, tapi sadarkah kalian? Mendapatkan sesuatu yang lebih, itu harus dengan USAHA bukanya mengeluh dan berharap kebaikan hati publisher game D: sorry...

Saya mengerti kondisi setiap orang berbeda, dan itu secara tidak langsung bergantung pada nasib dan usaha. Mereka yang mampu membeli item mall dalam jumlah banyak dan besar untuk memperkuat diri juga mendapatkan uang dari usahanya, usaha orang tuanya, atau nasib baik menang undian, warisan, dsb yang TIDAK SEMUA ORANG bisa dapatkan, dan saya rasa mereka PANTAS menggunakan uang mereka untuk mendapatkan LEBIH dari yang tidak membayar, kenapa? Karena mereka mampu.

Saya sama sekali tidak bermaksud memojokkan apalagi menghina yang tidak mampu, tidak, tapi saya akan sangat menghargai mereka yang tidak mampu atau tidak mau membeli namun bisa menikmati apa yang mereka miliki dan berusaha untuk bisa menyamai atau bahkan melebihi mereka yang mampu. Kitamura, membuktikannya.

MMORPG adalah simulasi yang sangat kecil dari kehidupan, karena itu, kamu tidak akan merasa sakit apabila karaktermu dipukul musuh. MMORPG juga memiliki perekonomian sendiri, yang termasuk ke dalam simulasi kecil tsb. Banyak sekali prinsip di dunia nyata yang bisa diterapkan disana; hukum rimba, rumus jual beli, keuangan, dan banyak lagi hal yang juga membuat sebuah kesenjangan ekonomi terbentuk.

Pernahkah terlintas di pikiranmu, untuk mengamuk dan memaki HONDA karena mereka menjual motor dan kamu iri melihat tetanggamu bisa membeli motor sehingga dia bisa pergi ke kampus lebih cepat? Kalau pernah, silahkan kunjungi psikiater terdekat.

Tetanggamu mungkin dapat uang dari undian... mungkin dapat warisan untuk membeli motor tsb.... tapi pantaskah kita melakukan hal di atas? Jawab sendiri.

Saya sangat berharap ada sedikit "pengertian" bagi player yang sudah membaca postingan ini, kalau tidak... ya saya tidak menyalahkan, setiap orang punya pendapat sendiri-sendiri akhirnya



Quote
kapan ya saya bisa membeli mobil dengan menabung 100 perak 1 hari ?

1 opinion..:

awink said...

nice post,,, Blognya di publikasikan lebih giat lagi,, gw suka sama semua isinya,, tq :)

Salam NewBie